Santai Saja Kawan

Posted: June 15, 2009 in Santai
Tags: , , , ,

Semenjak gw kerja di jakarta, gw sudah mengalami sedikit banyak kerasnya kehidupan di jakarta, yach mungkin gak seberapa jika di bandingkan ama orang orang yang udah puluhan tahun di jakarta

Tapi yang namanya pengalaman entah itu enak, gak enak pasti ada sisi yang bisa di ambil atau kalo kata orang-orang bisa di ambil ilhamnya.

Bener juga sih, jujur aja pada waktu gw masuk ke jakarta yang ada di pikiran gw adalah kota yang mewah – keren banyak gedung- gedung tinggi, keren kalo gw bisa kerja di salah satu gedung tersebut.

Tapi setelah gw keterima kerja di jakarta ini, yang gw pikir tuh kejadian beneran, yaitu gw di tempatin di salah satu gedung tinggi di daerah Sudirman lah. Wow, manstab… pikiran gw di awal2.

6 bulan gw kerja sih gak ada keluhan sedikitpun, dan alhamdulillah ngumpul tabungannya. Demi effisiensi waktu dan juga terpengaruh ama temen2 juga sebenernya gw memutuskan untuk gw ambil motor baru dan mulai saat itu gw ke kantor naik motor. *sebelumnya naik bus

Nah ini dia beberapa bulan berikutnya gw ada kursus nih di salah satu kampus terkenal di jakarta. Jadwal Kursusnya itu Senin-Kamis, otomatis mau gak mau istilahnya abis kerja harus buru-buru ke tempat kursus donk, disini nih baru gw ngrasain kerasnya di jalanan jakarta. Macetnya gila. Kam*ret gw bilang.

Kalo sebelumnya kan gw selalu berangkat pagi dan pulang malem jadi kondisi jalan tuh udah gak terlalu rame. Kursusnya itu kan mulai jam 6 sore gitu dech, jalanan di jakarta jam jam segitu pas waktu pulang orang2 kantor yang pada tenggo itu, wah gw gak tau dech mo bilang apaan lagi, mana motor gw motor cowok yang pake handle kopling gitu.

Awal – awal gw merasa gak betah pengen ke Sentul buat geber motor gw bis nya kagak pernah nih motor lari di atas 60Km/H. Bulan berikutnya kayaknya lebih parah lagim pasalnya yang punya motor tambah banyak, liat aja dealer tiap hari nurunin motor 2-3 biji, saat itu. gak tau sekarang gak perhatiin lagi. bisnya tambah puyeng kalo mikirin yang begituan.

Tapi seiring berjalannya waktu, gw kok jadi terbiasa yach, jadi kalo kena macet paling cuma misuh duank. bis itu pasrah kaya gak terjadi apa apa.

Sampai sekarang yang gw udah mulai berangkat kantornya siang siang, jam jam 8 baru berangkat, yach pas macet macet nya tuh. tapi yach biasa aja. 30 Km gw tempuh dalam waktu 1 jam, kalo macet banget 1.5 jam.

Karena udah terbiasa jadi yach santai aja kawan, Semuanya itu emang perlu adaptasi, penyesuaian, dan pengorbanan, jadi sesusah apapun halang rintangan yang loe hadapin emang loe bakal ngalamin seuatu yang pait, tapi bis itu loe bakal ngerasaain yang namanya pengalaman yang luar biasa. yang kagak ada gantinya.

Gw cm sekedar sharing aja gak ada unsur menggurui, sekarang tinggal gimana cara loe ngehadepin masalah-masalah loe dgn cara loe. Gw sengaja ngambil masalah yang ringan dan pake bahasa yang santai agar loe lebih santai.

*Santai Saja kawan, Good by A*j*nk…

Comments
  1. nie-art says:

    Santai aja bro, gak usah di pikirin tuh an*j*nk.. :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s